Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 15:03 WIB

5 ABK Asal Karawang Akhirnya Ditemukan

Oleh : - | Sabtu, 29 Juli 2017 | 01:04 WIB
5 ABK Asal Karawang Akhirnya Ditemukan
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Karawang - Seorang nakhoda dan lima anak buah kapal KM Sumber Rejeki asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang dikabarkan hilang saat melaut di Perairan Sampit, Kalimantan Tengah, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Indramayu, Jumat.

"Kapal motor ini berasal dari Perairan Pasir Putih, Cilamaya, Karawang. Petugas sudah melakukan penjemputan," kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi di Karawang, Jumat (28/7/2017).

Ia mengatakan para korban sudah ditemukan di Perairan Bobos Pulau Rakit, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada titik koordinat 05 12,7043 LS 109 06,6474'BT.

Sebelumnya mereka ditemukan oleh nelayan asal Pasir Putih di Perairan Pembuang, Kalimantan Tengah, pada Rabu (26/7). Selanjutnya kapal motor itu ditarik dua perahu dengan tambang untuk dibawa ke Pasir Putih.

"Sehari kemudian, mereka berhasil sampai di Perairan Bobos," kata Ade Ary.

Satu perahu penarik sempat mengalami mesin mati karena tidak kuat menarik beban yang cukup besar. Akhirnya dua perahu lego jangkar dan hanya satu perahu yang melanjutkan perjalanan ke Pasir Putih.

Identitas nahkoda dan ABK Kapal Motor Sumber Rejeki, antara lain Tarnali alias Carli (nakhoda), Suntara Iwan warga Pasir Putih, Dul Cala dan Tato warga Ciparage, Tempuran, Karawang.[tar]

Tags

Komentar

 
x