Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Agustus 2017 | 11:14 WIB

Gerindra Siapkan Koalisi Besar Hadapi Gus Ipul

Oleh : - | Jumat, 28 Juli 2017 | 15:55 WIB
Gerindra Siapkan Koalisi Besar Hadapi Gus Ipul
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad - (Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - DPD Partai Gerindra Jatim akan menyiapkan koalisi besar untuk menghadapi kekuatan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang selalu teratas dalam survei-survei pilgub Jatim 2018. Gerindra telah melakukan komunikasi intensif dengan Golkar, PAN, PKS, dan NasDem.

"Dalam komunikasi itu, untuk posisi bacawagub, PAN tawarkan nama Masfuk, NasDem tawarkan Hasan Aminuddin dan Rendra Kresna, Gerindra tawarkan Supriyatno untuk posisi bacawagub. Hanya Golkar dan PKS yang tidak menawarkan bacawagub," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad kepada wartawan, Jumat (28/7/2017).

Menurut dia, ada empat nama yang dipertimbangkan sebagai bacagub. Mereka adalah Mensos Khofifah Indar Parawansa, salah satu Ketua PBNU Muhammad Nuh, Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

"Nanti akan diputuskan dua nama bacagub dan bacawagub yang akan diusulkan Gerindra Jatim ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan final Gerindra Jatim akan diambil pada 10 November 2017 tepat Hari Pahlawan," tegasnya.

Gerindra mengaku telah melakukan survei internal dan telah keluar hasilnya pada pertengahan Juli. Sayangnya, hasil survei itu tidak dipublish ke media. Bocorannya, nama yang memiliki elektabilitas adalah Gus Ipul, Risma, Khofifah, La Nyalla, Anang Hermansyah dan Azwar Anas.

"Nama Bupati Trenggalek Emil Dardak tidak masuk dalam radar Partai Gerindra. Beliau tidak pernah hadir di acara-acara yang diadakan Gerindra," tuturnya.

Jika ada Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Syaifudin Asmoro yang mendukung Gus Ipul, lanjut dia, itu tidak menjadi masalah bagi DPD. "Karena itu sesuai aspirasi masyarakat dapilnya. Kami juga belum memutuskan siapa dua nama cagub atau cawagub yang diusulkan ke DPP," pungkasnya.

Hingga saat ini hanya Partai Gerindra yang belum didatangi oleh Gus Ipul untuk melakukan silaturrahmi Gus Ipul. Sedangkan, sembilan parpol lainnya sudah didatangi. [beritajatim]

 
Embed Widget

x