Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 05:16 WIB

Jumat Ini, Ada Orang Kumpul Kebo di Kediri

Oleh : - | Jumat, 28 Juli 2017 | 14:45 WIB
Jumat Ini, Ada Orang Kumpul Kebo di Kediri
(Foto: Beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Kediri - Petugas gabungan dari Satpol PP dan BNN Kota Kediri merazia sejumlah tempat kos di Kota Kediri, Jumat (28/7/217) pagi. Hasilnya, petugas berhasil menjaring beberapa pasangan kumpul kebo atau bukan suami istri.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko mengatakan, razia ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Kediri. Menurut petugas, di tempat kos-kosan rawan terjadi tindak asusila.

"Razia ini kami lakukan untuk mengantisipasi tindak asusila, khususnya terhadap anak di bawah umur. Kami juga mendeteksi peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan," ujar Agus Dwi Ratmoko.

Dalam razia ini, petugas melakukan tes urine di tiga kompleks kos yang disinyalir rawan terjadi peredaran narkoba. Namun dari tujuh penghuni kos yang dites urine, petugas tak menemukan indikasi peredaran narkoba.

Ada empat penghuni kos yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita akan dilakukan tindakan edukatif mengingat tidak ada unsur keluarga atau bukti pernikahan. Mereka mengaku, hanya bermain di tempat kos di sekitar kampus Universitas Nusantara PGRI (UNP Kota Kediri.

"Mengakunya hanya teman yang menumpang. Namun kami akan lakukan pendataan dan tindakan edukatif di Kantor Satpol PP Kota Kediri," tuturnya.

Penghuni kos tampak kelabakan saat mengetahui kedatangan petugas. Tidak sedikit dari mereka yang pura-pura tidur dan enggan membukakan pintunya mengetahui petugas datang. Kendati demikian, seluruh penghuni kos yang dirazia petugas dapat menunjukkan identitas. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x