Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:51 WIB

Kubu Romi Berharap Djan Tentukan Sikap

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 28 Juli 2017 | 11:15 WIB
Kubu Romi Berharap Djan Tentukan Sikap
Sekjen Partai PPP kubu Romi Arsul Sani - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Partai PPP kubu Romi Arsul Sani mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan jika Djan Faridz (DF) akan bergabung dengan Demokrat atau mengambil parpol yang sudah berbadan hukum.

"Tentu kalau benar DF punya pikiran dan rencana seperti itu, maka kita mesti tetap menghormatinya sebagai hak dan pilihan politik seorang warga negara. Tidak ada yang bisa melarang," kata Arsul saat dikonfirmasi terkait isu perpindahan DF ke parpol lain, Jumat (28/7/2017).

Dia menjelaskan internal PPP banyak yang berharap agar DF dan sekelompok kecil pengikutnya segera menentukan pilihan, di antara islah dan bergabung kedalam kepengurusan PPP hasil Muktamar VIII PPP di Asrama Haji Pondok Gede tahun 2016.

"Kalau tidak mau bergabung dengan kami, silakan meninggalkan PPP dan bergabung dengan parpol lainnya atau mendirikan parpol baru," ujarnya.

Dia menegaskan banyak kader PPP yang ingin kejelasan karena perjalanan konflik selama hampir 3 tahun belakangan ini.

"Jika DF dan sekelompok kecil pengikutnya ingin tetap di PPP, maka perlu melakukan adaptasi kultural di PPP, terus memahami enam prinsip perjuangan dan visi serta misi PPP yang diletakkan oleh para ulama pendirinya," tegasnya.

Untuk diketahui bahwa tersebar kabar jika Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Farid akan pindah ke Partai Demokrat. [rok]

Tags

 
x