Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:38 WIB

Pilgub Jatim, Pakde Karwo Akui Kansnya Sama Besar

Oleh : - | Kamis, 27 Juli 2017 | 21:15 WIB
Pilgub Jatim, Pakde Karwo Akui Kansnya Sama Besar
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Soekarwo alias Pakde Karwo mengatakan sampai saat ini ada empat kandidat yang akan berebut tiket Calon Gubernur (Cagub) Jatim melalui Demokrat.

Yakni Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul, kader demokrat yang juga anggota DPR RI Nurhayati, Kepala Inspektorat Provinsi Jatim, Nurwiyatno dan La Nyalla Mataliti.

"Sudah ada empat yang mendaftar. Dan keempatnya saya kenal baik. Gus Ipul 10 tahun bersama saya. Nurhayati kader Demokrat. Pak Nurwiyatno juga dalam kabinet saya. Terakhir La Nyalla saya juga kenal," kata, Kamis (27/7/2017).

Dia mengatakan, itu belum resmi. Karena kemungkinan bertambah lagi yang mendaftar. Setidaknya pembukaan bacagub DPD Demokrat masih sampai akhir Juli.

Pakde Karwo, mengatakan, dari empat yang sudah mengembalikan forlmulir kansnya masih sama besar. Karena memang belum ada survei yang dilakukan DPD Demokrat.

"Mekanismenya nanti ada survei yang kami lakukan. Nanti jika yang tertinggi dari luar kader ya harus dipilih itu," tambahnya kepada wartawan.

Namun, lanjut dia, jika sama tentu yang dipilih kader demokrat. Pun jika selisihnya hanya satu saja, kemungkinan tetap yang dipilih kader demokrat.

Dia mengaku, Demokrat bakal berkoalisi dengan partai lain. Karena mengingat kursi demokrat di DPRD Jatim hanya 13, tidak mungkin untuk mengusung cagub sendiri. [beritajatim]

 
x