Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 18:36 WIB

Hutan Rakyat di Ponorogo Kembali Terbakar

Oleh : - | Kamis, 27 Juli 2017 | 09:13 WIB
Hutan Rakyat di Ponorogo Kembali Terbakar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Hutan di Ponorogo kembali terbakar, Kamis (27/7/2017). Kali ini yang terbakar berada di hutan rakyat Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman.

Beruntung, api yang telah melalap hutan seluas 1 HA tersebut tak membesar. Dan bisa langsung disiram dengan cara manual oleh warga setempat.

"Tidak sempat mendatangkan pemadam. Hanya dengan cara tradisional pemadamannya. 'Digepyok-gepyok' pakai ranting pohon jati oleh masyarakat setempat, perangkat desa nglarangan, polsek somororo dan koramil 0802/05 kauman," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto.

Dia menjelaskan, penyebab kebakaran bukan karena unsur sengaja. Hasil identifikasi, lanjut dia,karena faktor alam yang sangat panas. "Sehingga daun kering yang jatuh, saling bergesakan. Kemungkinan menimbulkan api. Tidak ada ditemukan putung rokok atau balon udara di sekitar lokasi," tambahya.

Untuk sekedar diketahui, dalam bulan Juli sudah terjadi 8 kali kebakaran di Ponorogo. Dari 8 kebakaran tersebut, 75 persennya penyebabnya diduga balon udara. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
x