Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 17:51 WIB

TKW Asal Pasuruan Disiram Air Keras di Malaysia

Oleh : - | Selasa, 25 Juli 2017 | 02:07 WIB
TKW Asal Pasuruan Disiram Air Keras di Malaysia
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Pasuruan - Suci Sri Kusmiati, salah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Pasuruan terpaksa harus terbaring di sebuah rumah sakit yang ada di Selangor, Malaysia.

Hal ini disebabkan Suci terkena siraman air keras yang dilakukan oleh Salim, warga Bangladesh.

Dari informasi yang diperoleh, korban berasal dari Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Korban yang sudah memiliki satu orang anak ini, merantau ke Malaysia sejak April 2016.

"Saya ditelpon rekan Suci bernama Ali asal Aceh yang juga sama-sama bekerja di Malaysia. Ia bilang ke saya kalau Suci sekarang dirawat di rumah sakit lantaran usai terkena siram air kimia," ujar Nasikah (45) ibu korban, saat ditemui beritajatim.com di rumahnya, Senin (24/7/2017).

Sementara keluarga korban berharap agar pihak PT Kilang Best Bundle, Selangor pabrik tekstil, yang merupakan tempat korban bekerja ini, bisa ikut memulangkan Suci secepatnya agar bisa dirawat di kampung halamannya.

"Suci selama dirawat di rumah sakit Slengor, sudah menghabiskan biaya sebesar Rp30 juta. Duitnya dari mana kami gak tahu," ucap Nasikah.

Nasikah bersama Suyud Subagio (50) ayah korban, juga berharap agar anaknya itu bisa cepat pulang ke tanah air.

"Sebab putri korban yakni, Nadia Cintya (6) yang saat ini duduk di kelas 1 di SDN Kedawung Wetan 3 itu terus menanyakan ibunya," pungkasnya.[beritajatim]

Tags

 
x