Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 11:38 WIB

Pilih Cagub, PDIP Jateng Lakukan Survei

Oleh : - | Selasa, 25 Juli 2017 | 01:08 WIB
Pilih Cagub, PDIP Jateng Lakukan Survei
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Semarang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah melakukan survei yang hasilnya akan menjadi acuan bagi internal partai untuk menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jateng 2018.

"Survei yang sedang kami lakukan sekarang bersifat mendalam dan jika yang bersangkutan hasil surveinya bagus, maka akan kita dorong untuk mendaftar," kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto di Semarang, Senin (24/7/2017).

Ia memperkirakan survei yang dilakukan guna menggali informasi tentang persepsi masyarakat terhadap para tokoh itu akan selesai dilakukan pada pekan ini, tapi hasilnya tidak akan diumumkan ke publik.

"Pada Pilgub Jateng 2012, kami juga melakukan cara yang sama dan hasil survei tidak diumumkan ke publik karena akan dipakai untuk analisa secara internal," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini mengungkapkan bahwa survei mengenai persepsi publik dilakukan pada beberapa tokoh yang figurnya dikenal masyarakat.

Menurut dia, nama-nama yang disurvei tidak hanya kader-kader internal PDIP yang memiliki potensi, namun juga kader dari partai politik lain.

Ia merinci, kader-kader PDIP yang disurvei, antara lain, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Kudus Musthofa.

"Sedangkan nama-nama dari partai lain, seperti Abdul Wachid (Partai Gerindra), Marwan Jafar (PKB) dan Sudirman Said dan lainnya," katanya.

DPD PDIP Jateng membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat pada 24 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017 di kantor Sekretariat DPD PDIP Jateng Jalan Brigjend Katamso Nomor 24 Semarang.

Pengembalian formulir dilaksanakan sendiri oleh bakal calon yang mendaftar dan tidak bisa diwakilkan.

Verifikasi berkas pendaftar akan dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2017, sedangkan batas waktu melengkapi berkas persyaratan pendaftaran adalah 26 Agustus 2017 pukul 16.00 WIB di kantor DPD PDIP Jateng.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan, pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah dari PDIP ini tidak dipungut biaya.

"Kami menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap komunikasi informal yang mengatasnamakan partai untuk meminta sumbangan dalam bentuk apapun kepada para pendaftar," katanya.[tar]

Komentar

 
x