Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 03:01 WIB

Nelayan Ditemukan di Perairan Garut

Oleh : - | Minggu, 23 Juli 2017 | 20:02 WIB
Nelayan Ditemukan di Perairan Garut
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Tim SAR gabungan menemukan seorang nelayan dalam keadaan hidup yang sebelumnya hilang akibat kapal tenggelam di perairan laut Nagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (21/7) malam.

"Korban ditemukan di Pantai Cimari, Kecamatan Pakenjeng dalam keadaan lemas," kata Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor kepada wartawan, Minggu (23/7/2017).

Ia mengatakan identitas korban yang baru ditemukan yaitu Jiji (56), warga Komplek Nelayan, Desa Pamalayan, Kecamatan Pameungpeuk, Garut.

Tim menemukan korban dalam keadaan hidup, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk mendapatkan penanganan medis, namun akhirnya meninggal dunia.

"Korban lalu dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk diberi penanganan, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan," katanya.

Selanjutnya, jasad nelayan dibawa ke pihak keluarganya untuk segera dimakamkan.

Sebelumnya, para nelayan Pantai Selatan Garut berlayar menggunakan kapal untuk mencari ikan. Namun, kapal yang ditumpangi nelayan terjadi kecelakaan dan akhirnya tenggelam.

Empat nelayan dilaporkan menjadi korban insiden tersebut, tiga di antaranya berhasil diselamatkan dan satu orang Jiji hilang.[tar]

Tags

 
x