Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:08 WIB

Fahri Sebut Jokowi Belum Tentu Dapat Tiket di 2019

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 21 Juli 2017 | 23:15 WIB
Fahri Sebut Jokowi Belum Tentu Dapat Tiket di 2019
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai disahkannya presidential threshold 20 persen dalam Undang-Undang Pemilu oleh partai koalisi pemerintah bukan berarti jalan mulus untuk Joko Widodo (Jokowi) kembali maju di Pemilu Presiden 2019.

Menurut spekulasi dia, kalau orang beranggapan bahwa presidential threshold ini cara Jokowi untuk menghambat orang lain. Tampaknya, sudah banyak partai yang bisa mengajak orang lain dan tentu semua tidak ada yang tahu nasib Jokowi di 2019.

"Kan bisa jadi juga Pak Jokowi yang tidak dapat tiket, siapa bilang dia pasti dapat tiket, belum tentu," katanya di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2017).

Ia menjelaskan kalau di antara kandidat yang ada antara Jokowi dan Prabowo Subianto, tentu yang lebih kuat grade partainya ya Prabowo. Karena, Prabowo merupaka Ketua Umum Partai Gerindra, Ketua Dewan Pembina ketika muncul dengan beberapa partai politik.

"Sementara Pak Jokowi kan bukan ketua umum partai, dia bisa ditinggalkan oleh banyak partai," ujarnya.

Jadi, kata Fahri, sebenarnya masalahnya tinggal satu yaitu presidential threshold. Menurutnya, soal presidensial threshold ini tentu di drive oleh presiden tapi tidak ada jaminan menguntungkan Jokowi.

"Orang Pak Jokowi tidak menggrade kok, yang punya grader terhadap partai modelnya Pak Prabowo modal di tangannya," jelas dia. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x