Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 07:02 WIB

Trah Gubernur Jatim Pertama Daftar ke Demokrat

Oleh : - | Jumat, 21 Juli 2017 | 20:29 WIB
Trah Gubernur Jatim Pertama Daftar ke Demokrat
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Nama Kombes Pol Syafiin yang biasa dipanggil Gus Syaf memang belum sepopuler nama Gus Ipul, Khofifah, Risma atau Azwar Anas.

Namun, polisi aktif kelahiran Jombang yang lama berkecimpung di lembaga kepresidenan mendampingi enam presiden ini memberanikan diri maju pilgub Jatim 2018.

Mantan Kabiro Umum Sekretariat Negara (Setneg) RI yang sekarang menjadi Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri ini mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di kantor DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Jumat (21/7) sore.

"Saya lama mendampingi Pak SBY (Ketum Demokrat) saat beliau menjadi presiden selama 10 tahun. Saya akan jadi pelayan masyarakat Jatim. Mohon doa restunya dan saya mau kulonuwun ke masyarakat Jatim. Saya ingin menghabiskan sisa hidup dengan mengabdi untuk Jatim. Ini saya pulang kampung ke Jatim," katanya kepada wartawan.

Menurut pejabat polisi yang masih memiliki trah keturunan Gubernur Jatim pertama, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo (Gubernur Soerjo) ini akan mengembalikan formulir pada 29 Juli 2017. Pendaftaran bakal calon di Demokrat memang ditutup 31 Juli sejak dibuka 12 Juli lalu.

Dirinya mengaku selama 25 tahun telah mengabdi di lembaga kepresidenan dengan mendampingi enam kepala negara. Kini dengan misi pulang kampung, dia running pilgub Jatim.

"Pakde Karwo telah menanamkan fondasi pembangunan Jatim cukup bagus. Penerusnya nanti harus memikirkan Jatim ke depan lebih baik. Jatim itu provinsi khusus, karena multi etnis dan merupakan barometer politik nasional. Saya ingin Jatim tetap aman dan kondusif, tidak ada PHK buruh dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Semoga Allah merestui langkah saya," tuturnya.

Gus Syaf menilai pemimpin Jatim mendatang harus seorang visioner agar bisa melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Gubernur Soekarwo. "Jangan sampai Jatim mengalami kemunduran karena pengganti Pakde Karwo yang tidak visioner," tegasnya.

Ketua Bidang Pendaftaran Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur dan Sekretaris Kuswanto menerima pendaftaran Gus Syaf. Pihaknya merasa ini merupakan salah satu bentuk kecintaan warga kepada Partai Demokrat.

"Kini giliran dari unsur Polri yang merupakan bukti kecintaan pada Partai Demokrat," pungkasnya.

Hingga dibuka pendaftaran 12 Juni sampai hari ini, telah ada lima orang mendaftar bacagub maupun bacawagub lewat Demokrat. Mereka adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Inspektur Jatim Nurwiyatno, Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf).

Informasi yang diperoleh, minggu depan akan menyusul mendaftar adalah Kadis Pendidikan Jatim Saiful Rachman dan Komisaris Utama PT SIER Hadi Prasetyo (mantan Kepala Bappeda Jatim dan Asisten II Sekdaprov).[beritajatim]

Komentar

 
x