Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 09:59 WIB

Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai 9 M

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 19 Juli 2017 | 15:10 WIB
Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkoba Senilai 9 M
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan pihaknya berhasil meringkus J dan M, dua orang pengedar narkotika jaringan internasional Malaysia - Jakarta di Aparteman Season City Tower C, Jakarta Barat.

Nico menceritakan pihaknya terlebih dahulu mengintai aktifitas kedua pelaku sebelum mengungkap kasus narkoba sabu sebarat 6,5 kg yang mana bila dirupiahkan ditaksir mencapai Rp 9 miliar .

"Jadi mereka berangkat dari Batam menggunakan kendaraan umum, ditenteng langsung sama J. Dari kendaraan umum disimpan dalam tas, kemudian sampai di sini kami bisa mendeteksi mereka pas mau masuk ke Season City," tutur Nico, Rabu (19/7/2017).

Menurut Nico selain sabu adapula ekstasi sebanyak 45 butir yang disita dan rencananya bakal disebar di wilayah Jakarta. Dalam proses penangkapan J sempat melawanan dan membahayakan nyawa petugas sehingga dilakukan penindakan secara tegas dan terukur.

"M pemilik sabu, kemudian J kaki tangannya," tuturnya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara kedua pelaku sudah melancarkan aksinya selama empat bulanan. Hasil penjualannya ditransfer melalui bank tertentu dan digunakan untuk membeli sejumlah barang-barang.

"Ada mobil jazz dan BPKB, kemudian Avanza, dan Yaris," tutupnya. [hpy]

 
x