Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 20:57 WIB

Mendagri Buka Rakornas Apeksi 2017 di Kota Malang

Oleh : - | Rabu, 19 Juli 2017 | 14:11 WIB
Mendagri Buka Rakornas Apeksi 2017 di Kota Malang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Hotel Savana, Kota Malang, Rabu, (19/7).

Tjahjo berpesan kepada seluruh wali kota untuk memenuhi janji politiknya kepada rakyat. Tjahjo berharap wali kota mampu memiliki imajinasi akan konsep pembangunan di daerahnya.

"Seorang wali kota punya janji politik terhadap rakyatnya, karena dipilih oleh rakyat. Saya hanya mengingatkan pemimpin harus punya imajinasi dengan imajinasi akan timbul persepsi dari persepsi akan timbul sebuah keberanian," kata Tjahjo.

Wali Kota Malang, Moch Anton mengatakan Rakernas Apeksi diharapkan menjadi ajang komunikasi dan saling tukar pemikiran antar wali kota untuk perbaikan di daerah masing-masing.

"Pelaksanaan Rakernas diharapkan menjadi sarana komunikasi yang baik antar pemerintah kota, dan melahirkan sebuah rekomendasi untuk pembangunan tanah air," ujar Anton.

Pembukaan ditandai dengan aksi simbolik pemukulan gong oleh Mendagri. Selain itu, Tjahjo Kumolo dengan ketua Apeksi Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany melakukan tandatangan prasasti Apeksi 2017.[beritajatim]

 
Embed Widget

x