Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:11 WIB

Teroris Berencana Ledakkan Stadion Persib

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 18 Juli 2017 | 20:42 WIB
Teroris Berencana Ledakkan Stadion Persib
Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Kepolisian berhasil mengagalkan rencana teror Terduga teroris bom panci Agus Wiguna dan kelompoknya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarkat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menyebut pelaku menargetkan meledakkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage di Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut , target lokasi itu diketahui setelah tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menginterogasi terduga pelaku keenam, Yuki Chandra alias Yongki.

"Rencana amaliah (istilah khusus kelompok mereka yang bermakna tindakan/operasi teror) Agus, yaitu Stadion sepakbola Persib, GBLA di Gedebage dan kafe di Jalan Braga," kata Yusri saat dihubungi pada Selasa, (18/7/2017).

Yongki dengan Agus telah bertemu pada Mei 2017 di kawasan Ciwastra, Kota Bandung, untuk membahas perencanaan teror.

Bahkan, bom panci yang akan digunakan Agus seberat tiga sampai lima kilogram. Peralatan dan bahan-bahan bom sudah siap dan disimpan di kawasan Cidurian, Buah Batu.

Namun, rencana itu belum dapat dilakukan setelah survei dan uji coba meledakkan bom di rumah makan celeng di Astana Anyar, Kota Bandung. "Tetapi gagal karena bahan bakunya masih basah," terangnya.

Sebelumnya, tim Densus Mabes Polri menciduk lagi seorang terduga pelaku keenam dalam aksi teror bom panci Agus Wiguna cs, yakni Yuki Chandra alias Yongki. Dia ditangkap pada Senin sore, 17 Juli 2017, di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Komentar

 
x