Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 21:23 WIB

Mendikbud: Kasus Bullying Thamrin City Selesai

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 18 Juli 2017 | 17:19 WIB
Mendikbud: Kasus Bullying Thamrin City Selesai
Bullying oleh sejumlah siswa di bawah umur di kawasan Thamrin City - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kasus bullying oleh sejumlah siswa di bawah umur di kawasan Thamrin City tidak diperbesar-besarkan.

Selain kasusnya sudah selesai dan para siswa sudah mendapatkan sanksi, hal itu dapat berdampak buruk pada masa tumbuh kembang siswa.

"Mereka sedang tumbuh dan jangan sampai psikisnya terganggu," kata Muhadjir di SMPN 273, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Menurut dia, sejatinya pelaku dan korban adalah teman sedangkan kejadian di Thamrin City lantaran orang tua pelaku dan korban sama-sama bekerja di pusat perbelanjaan tersebut.

"Semuanya teman sendiri dan mereka dari SD dan baru masuk seminggu di SMP (273) ini," tuturnya.

Sebelumnya viral video sekelompok pelajar berseragam SMP tengah melakukan dugaan tindak kekerasan terhadap pelajar lainnya. Peristiwa itu terjadi di kawasan pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat. Para pelaku berseragam putih-biru tampak menjambak dan menganiaya korban yang juga pelajar hingga tersungkur ke bawah.

Atas kejadian tersebut sedikitnya sembilan orang diperiksa oleh aparat Polsek Metro Tanah Abang. Di antaranya, AS siswi dari SMPN 273 Jakarta, HR dari SMP Muhammadiyah 6, RA dari SD Muhamadiyah 56, RZ dari SDN Kebon Melati 03, RN dari SDN Kebon Melati 02, SA dari SDN Kebon Kacang 01, AA dari SDN Kebon Kacang 03, SN dari SDN Kebon Kacang 01 dan F siswi dari SDN Kebon Kacang 01.

Komentar

 
Embed Widget

x