Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:53 WIB

Jokowi Gelar Ratas Bahas Transportasi Online

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 18 Juli 2017 | 15:48 WIB
Jokowi Gelar Ratas Bahas Transportasi Online
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas dengan topik pengaturan transportasi daring (online) di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2017).

Melalui pembukaannya, Jokowi mengakui bahwa transportasi daring merupakan salah satu produk yang saat ini tak bisa dihindari perkembangannya. Transportasi online sudah mulai dikenal dan diterima publik di beberapa kota dan juga dipandang memiliki manfaat.

"Tetapi dalam situasi transisi ini, dalam rangka memudahkan masyarakat, terutama di perkotaan untuk mengakses layanan transportasi yang menciptakan, terjangkau, pemerintah harus merespons dinamika perubahan yang sangat cepat ini," jelas Jokowi.

Dengan demikian, respons pemerintah terhadap dinamika perkembangan teknologi melalui transportasi daring mampu membuat masyarakat menerima keberadaannya.

"Sehingga semuanya bisa menerima dan layanan transportasi ini mampu memberikan jaminan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat serta para penggunanya," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyampaikan situasi terkini mengenai dinamika transportasi daring di Tanah Air.

 
x