Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 04:32 WIB

Mobil Terjun ke Danau Batur, 3 Penumpang Tewas

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Selasa, 18 Juli 2017 | 00:05 WIB
Mobil Terjun ke Danau Batur, 3 Penumpang Tewas
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bangli - Kecelakaan tunggal berupa mobil penumpang jenis Suzuki AVP dengan Nopol yang belum teridentifikasi jatuh terperosok dan tenggelam bersama penumpangnya ke Danau Batur, Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Bali.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, peristiwa naas itu terjadi pada Senin 17 Juli 2017 sekitar pukul 16.00 wita. Infonya, mobil dengan total 7 orang penumpang itu awalnya baru balik dari obyek wisata Desa Trunyan.

Namun, sesampainya dilokasi kejadian dengan kondisi jalan menanjak mendadak mobil yang ditumpanginya mati, diduga karena dalam keadaan panik sang sopir lupa memasang hendel rem sehingga mobil tanpa disadari langsung meluncur terjun bebas ke jurang Danau Batur.

Menurut saksi yang juga warga Trunyan bernama Wayan Darsana (45 tahun) menerangkan rombongan dengan menggunakan mobil APV tersebut sebelumnya baru saja selesai mengunjungi kuburan Trunyan dan bermaksud kembali ke arah Penelokan.

Namun, saat melintas di lokasi jalan dengan medan tanjakan terjal tiba-tiba mobil tersebut terperosok sehingga terjun ke Danau Batur dan akhirnya tenggelam.

Pada saat mobil jatuh 4 orang penumpang sempat keluar mobil dan menyelamatkan diri dengan dibantu warga, sedangkan 3 orang penumpang tenggelam bersama mobil yang mengalami musibah tersebut.

Tiga orang penumpang tenggelam di Danau Batur bersama mobil yang ditumpanginya masing-masing bernama Muksin Mardona (30 tahun), Rita Ningsih (50 tahun), dan Marpuah (65 tahun). Sementara 4 penumpang selamat kini mendapat perawatan medis di RSUD Bangli.

Pasca kejadian, petugas gabungan dari BPBD Bangli, Basarnas Denpasar dan Pos Karangasem, Polairud Polres Bangli, Dinas PU Bangli dan warga sekitar langsung berupaya melakukan penanganan korban yang merupakan wisatawan domestik asal Tangerang tersebut.[jat]

Tags

 
Embed Widget

x