Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 09:48 WIB

Penyerangan Kantor PPP, Polisi Cari Alat Bukti

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 17 Juli 2017 | 17:15 WIB
Penyerangan Kantor PPP, Polisi Cari Alat Bukti
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak akan berpihak dalam mendalami kasus dugaan penyerangan di kantor DPP PPP, Menteng, Minggu (16/7/2017) dini hari.

"Kami tidak bisa asal tuduh orang toh yo. Kita kan' perlu mencari alat bukti-alat bukti yang lain," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/7/2017).

Argo menjelaskan, saat kejadian, ada sekira 100 orang yang akan menduduki kantor itu, sekitar pukul 02.30 dini hari dan melakukan kekarasan.

"Jam 02.40, anggota Polres (Jakarta Pusat) dan Polsek (Menten) datang ke sana untuk menetralisir dan mengamankan. Jadi tidak terjadi pengrusakan," beber Argo.

Diketahui sebelumnya, Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 wib Sekitar 80 orang tak dikenal melakukan penyerangan ke Kantor DPP PPP yang masih dikuasai Djan Faridz.

Wakil ketua umum PPP Humphrey Djemat orang-orang tersebut datang untuk menguasai kantor.

"Tujuannya mau ngambil kantor ini. Mereka mau menguasai kantor ini. Makanya mereka teriak-teriak supaya yang di dalam keluar," katanya di Kantor DPP PPP.

Meski demikian, menurut Humphrey, massa tersebut gagal mengambil alih kantor. Humphrey menyebutkan, dari aksi tersebut terdapat satu orang korban luka dari pihaknya. [rok]

Tags

 
x