Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:24 WIB

Hanura Buka Pendaftaran Cagub Pilkada Sulut

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 17 Juli 2017 | 12:11 WIB
Hanura Buka Pendaftaran Cagub Pilkada Sulut
Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara, Revani Parasan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manado - Partai Hanura resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2018.

"Pendaftaran bakal calon resmi dibuka bagi para kader maupun non kader di enam kabupaten dan kota Sulawesi Utara untuk Pilkada 2018," kata Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara, Revani Parasan, di Manado, Senin (17/7/2017).

Parasan mengatakan, pendaftaran dibuka secara langsung di DPC maupun dalam jaringan atau online bagi para bakal calon yang berminat maju dalam penjaringan Hanura.

Meskipun mempunyai anggota DPRD di Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Sitaro, Talaud, Kotamobagu, Hanura harus berkoalisi sehingga dilakukan lobi-lobi dan komunikasi politik.

"Sedangkan di Bolaang Mongondow Utara, Hanura tidak punya kursi, namun sesuai petunjuk pusat harus tetap memberikan dukungan kepada yang mengusung, maka sudah melakukan komunikasi politik juga," katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Sulawesi Utara, Riston Mokoagouw, mengatakan, untuk penjaringan sudah dibuka dan diprioritaskan bagi kader partai, namun tetap terbuka juga bagi non kader, asalkan memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

Menurut Mokoagouw, dalam pendaftaran bakal calon, semuanya mengikuti peraturan organisasi, yaitu pendaftaran semuanya gratis dan tidak dipungut bayaran apapun, tetapi diserahkan kepada DPC.

Namun menurut Mokoagouw, dalam pendaftaran secara langsung, janganlah membebankan biaya makan minum kepada pimpinan DPC karena semuanya sudah digratiskan, supaya tidak memberatkan.

Ketua DPC Hanura Talaud, Kosam Gumolung, mengatakan di Talaud memiliki satu kursi, siap maju dan sudah melakukan lobi-lobi dengan sejumlah calon untuk maju di Pilkada, seperti Elly Lasut.

Demikian juga dengan Ketua DPC Hanura Kotamobagu, Agus Supriyanta pun menyatakan demikian, siap maju dan sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang akan mengusung.

Sekretaris Hanura Sitaro, Elsa Kansil, mengatakan untuk kabupaten kepulauan tersebut, juga siap maju Ronald Takarendehang dan ketua DPC sudah menyatakan sikapnya dan akan berkoalisi dengan partai pengusung lainnya. [tar]

 
x