Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 09:47 WIB

Arsul Sebut Djan Faridz Pengguni Liar DPP PPP

Oleh : Agus Irawan | Senin, 17 Juli 2017 | 01:09 WIB
Arsul Sebut Djan Faridz Pengguni Liar DPP PPP
Sekjen PPP kubu Romahurmuziy, Arsul Sani - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen PPP kubu Romahurmuziy, Arsul Sani mengatakan pihaknya siap dipanggil polisi untuk dimintai keterangan terkait penyerangan kantor DPP PPP oleh sekelompok orang.

"Tentu (kami siap dipanggil), nanti kalau Polisi memanggil akan kami jelaskan, kami pun akan lapor balik, karena mereka adalah penghuni liar di kantor DPP PPP," kata Arsul kepada INILAHCOM, Minggu (16/7/2017) malam.

Arsul sebelumnya membantah jika pihaknya sebagai aktor intelektual di balik penggerudukan Kantor DPP PPP. Menurut Arsul, aksi itu terjadi karena suara akar rumput partai yang mendesak PPP kubu Djan Faridz agar berhenti menduduki kantor DPP PPP.

Sebab, kader bawah menilai Djan sudah tidak punya legalitas menjadi ketua umum PPP. Satu satu legalitas kepengurusan PPP Djan Farid adalah putusan kasasi Mahkamah Agung ( MA) nomor 601/2015, namun putusan itu dibatalkan MA dengan putusan PK No. 79/2017 pada Juni 2017 lalu. Kemudian Djan juga tidak pernah mendapat SK dari Kemenkum HAM.

"Maka tidak ada lagi apapun yang dipunyai Djan Faridz cs agar terus mengklaim diri sebagai pengurus DPP PPP dan mendatangi kantor DPP PPP," kata dia. [ind]

Untuk diketahui Kantor DPP PPP kubu Ketua Umum Djan Faridz didatangi oleh sejumlah orang tidak dikenal, terdapat 30 orang yang mendatangi kantor tersebut.

Peristiwa pengerudukkan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB di kantor DPP PPP yang terletak di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017). Bahkan sejumlah orang yang datang ke kantor DPP PPP sempat adu mulut dengan pihak keamanan yang tengah berada di lokasi. [ind]

 
x