Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 09:02 WIB

Maruarar Sirait Berbagi Inspirasi di Siantar

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 16 Juli 2017 | 22:17 WIB
Maruarar Sirait Berbagi Inspirasi di Siantar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sumut - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait melakukan kunjungan ke Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kegiatan tersebut, Maruarar menghadiri diskusi publik yang dihadiri oleh sejumlah aktivis muda. Maruarar mengajak diskusi langsung dengan sejumlah aktivis terkait dengan makna yang sering disampaikan Bung Karno: Jas Merah di Patarias Coffe Shop, Pematang Siantar, Minggu (16/7).

Ketua Ketua GMNI Siantar Faith Manalu menilai makna dari Jas Merah adalah jangan sekali-kali melupakan sejarah, yang bermakna agar anak-anak muda Indonesia juga menghargai para pahlawan.

Sementara itu, Ketua GMKI Siantar Wahyu Siregar mengatakan anak-anak muda Indonesia tak boleh melupakan sejarah masa lalu, khusunya sejarah para pahlawan.

Selain itu, Ketua PMKRI Siantar Jaya Saragih mengatakan bahwa negara Indonesia tidak akan lahir tanpa proses sejarah yang panjang. Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen HMI Ali Siregar bahwa anak-anak Indonesia harus menyadari tentang sejarah masa lalu para pejuang, dan Indonesia berdiri tanpa memandang suku dan ras.

Maruarar mengajak anak-anak muda untuk belajar tentang sejarah secara mendalam. Namun di atas itu, yang terpenting adalah membuat sejarah yang positif untuk bangsa Indonesia.

"Buatlah sejarah positif dengan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa pemenang. Setiap zaman ada orangnya, dan setiap orang ada zamannya. Anak-anak muda harus mengisi kemerdekaan terus menerus," ungkap Maruarar.

Selain Maruarar, dalam acara tersebut juga menghadirkan Togu Simorangkir, Coach Supardi dan Tumpak W Hutabarat.

Acara ini dihadiri 1.000 anak-anak muda yang terdiri dari Mahasiswa Nomensen, KNPI, KONI, HMI, GMKI, GMNI, PMKRI, Pelaku UMKM, karang taruna, sanggar budaya dan lain-lain.

Sebelumnya, Maruarar sudah banyak keliling ke beberapa titik di Indonesia untuk menggelar Kirab Kebangsaan dalam rangka menjaga Pancasila dan Merawat Kebhinnekaan.[jat]

 
x