Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:45 WIB

Ini Kata Jokowi Soal Pemblokiran Telegram

Oleh : - | Minggu, 16 Juli 2017 | 19:50 WIB
Ini Kata Jokowi Soal Pemblokiran Telegram
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah sudah lama memantau aplikasi Telegram. Dengan demikian, keputusan memblokir Telegram bukan hal yang mendadak.

"Pemerintah kan sudah mengamati lama. Kan ini mementingkan keamanan negara, keamanan masyarakat, oleh sebab itu keputusan itu dilakukan," kata Jokowi usai meresmikan kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Menurut Jokowi, hasil pantauan itu menemukan ribuan akun yang dikategorikan akan mengganggu keamanan. "Keputusan itu dilakukan karena memang tidak hanya 1, 2, 3, 4, 5, 6, (tapi) ribuan yang ada di situ dikategorikan akan mengganggu keamanan," ujarnya.

Dipertegas mengenai klaim Telegram sudah menutup akun yang diduga merupakan kelompok teroris, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, masih ada ribuan akun di aplikasi Telegram yang masih lolos yang digunakan oleh kelompok teroris untuk berkomunikasi antar negara.

"Kenyataannya masih ada ribuan yang lolos untuk digunakan, baik digunakan membangun komunikasi antarnegara untuk hal-hal yang berkaitan dengan terorisme," ujar dia. [ind]

 
x