Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 23:19 WIB

Jokowi: Bangun Karakter Bangsa Tidak Bisa Seadanya

Oleh : Raiy Muhammad | Minggu, 16 Juli 2017 | 16:30 WIB
Jokowi: Bangun Karakter Bangsa Tidak Bisa Seadanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyanjung fasilitas yang disiapkan untuk para kader NasDem yang akan mengikuti Akademi Bela Negara (ABN) partai tersebut.

Fasilitas yang dipuji Jokowi dari Gedung ABN yang terletak di kawasan Pancoran, Jakarta Pusat itu antara lain toilet dan perpustakaannya. Ia mengaku sempat meninjau kedua fasilitas yang ada di gedung itu.

"Saya senang sekali melihat Fasilitas yang ada di ABN ini. Saya lihat toiletnya, sekelas bintang 4 dan 5. Tadi dibuka Bang Surya (Surya Paloh) diperlihatkan fasilitas perpustakaan dan ruangan kelasnya yang sangat modern," ujar Jokowi di Gedung ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Ia menyebut kelayakan fasilitas-fasilitas yang tidak dibuat seadanya merupakan cerminan masyarakat modern Indonesia di masa depan.

"Kita harus sadar jiwa muda amat dibutuhkan mengantarkan bangsa ini jadi maju dan sejahtera. Ini lah contoh contoh Indonesia masa depan. Artinya, ABN ingin menyiapkan kader-kader untuk melihat Indonesia ke depan. Tentu untuk disiapkan bagaimana Toilet bersih itu seperti apa, kelas dan perpustakaan yang modern dan baik seperti apa. Jangan sampai kita persiapkan kader masa depan dengan fasilitas seadanya. Kita ini mau membangun karakter bangsa, tidak bisa seadanya. Sekali lagi, kita kompetisi dengan negara lain," paparnya. [rym]

 
x