Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:47 WIB

Jokowi Harap Semua Parpol Ada Akademi Bela Negara

Oleh : Raiy Muhammad | Minggu, 16 Juli 2017 | 16:15 WIB
Jokowi Harap Semua Parpol Ada Akademi Bela Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang menggagas pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) bagi kadernya.

Hal ini disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya saat membuka peresmikan ABN NasDem di kawasan Pancoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017) siang.

"Saya harap dari ABN ini lahir kader bangsa yang terus memperjuangkan aspirasi rakyat, kehidupan rakyat lebih baik dan terus merawat demokrasi. Mari kita terus gelorakan kebangsaan kita. Jaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal Ika," tutur Jokowi.

Ia pun mengharapkan langkah yang dilakukan NasDem ini juga dapat dilakukan oleh semua partai politik maupun organisasi lainnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa Indonesia.

"Saya harap inisiatif partai Nasdem dalam mendirikan bela negara diikuti partai lain organisasi lain, institusi lain serta siapapun elemen bangsa ini yang peduli pada elemen bangsa dan negara kedepan.Kita harus isi ulang kader bangsa ini dengan jiwa mulia, etos kerja, disiplin nasional, integritas, kejujuran nilai akal, kesopanan dan moralitas yang baik," ungkapnya. [rym]

 
x