Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:51 WIB

MPR Minta Pemerintah Tak Asal Blokir Medsos

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 16 Juli 2017 | 14:00 WIB
MPR Minta Pemerintah Tak Asal Blokir Medsos
Ketua MPR Zulkifli Hasan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyayangkan langkah pemerintah melalui Kemenkominfo yang memblokir Telegram dengan alasan banyaknya kelompok teroris yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berkomunikasi.

Zulkifli menilai, pemerintah seharusnya tak gegabah untuk menutup aplikasi perpesanan instan yang mulai populer di Indonesia sejak tahun 2015 itu.

"Kalau menurut saya zamanya begini, ya zaman kemajuan. Di era demokrasi, kalau ada hal yang tidak sesuai, itu yang diproses jangan rumahnya di tutup," kata Zulkfli di Kantor DPP PKS , Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (16/7/2017).

Ia pun mengharapkan agar pemblokiran Telegram tak berimbas pada aplikasi lainnya yang belakangan ini banyak digandrungi masyarakat di Indonesia, seperti Facebook hingga Instagram.

Terlebih, belakangan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap menggunakan medsos sebagai bagian dari cara dirinya berkomunikasi dengan rakyatnya. Untuk itu, pemerintah tak asal mengambil langkah pemblokiran terhadap aplikasi maupu medsos.

"Instagram dan facebook banyak penggemarnya kalau dibrendel masyarakat marah ke siapa nanti," tandas Ketua Umum PAN ini. [rym]

 
x