Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:46 WIB

Jokowi Tak Akan Biarkan Ormas yang Merongrong NKRI

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 16 Juli 2017 | 11:20 WIB
Jokowi Tak Akan Biarkan Ormas yang Merongrong NKRI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah akan siap pasang badan jika ada pihak-pihak yang mencoba mengganti Pancasila dengan ideologi lainya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umumnya saat meresmikan pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Minggu (16/7/2017) siang.

"Kalau ada yang masih ingin menolak Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dan mengganti pandangan negara dengan ideologi yang lain, apakah akan kita biarkan? Saya sampaikan, tidak," ujar Jokowi di di Gedung ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2017).

Ia menambahkan, pemerintah tidak akan membiarkan adanya ormas maupun individu yang menyalahgunakan kebebasan mereka dengan bersikap sewenang-wenang terhadap negara.

"Tidak boleh kita biarkan, mereka yang terang terangan ingin mengganti Pancasila, merongrong NKRI, meruntuhkan demokrasi negara ini. Tidak akan kami membiarkan, baik itu ormas atau individu yang menyalahgunakan kebebasan yang telah diberikan," tandasnya. [rym]

 
x