Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:46 WIB

Jokowi Resmikan Akademi Bela Negara NasDem

Oleh : Ray Muhammad | Minggu, 16 Juli 2017 | 11:00 WIB
Jokowi Resmikan Akademi Bela Negara NasDem
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sekaligus meresmikan pendidikan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Minggu (16/7/2017) siang.

Adapun acara ini digelar di Gedung ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Pusat pada pukul 10.30 WIB. Jokowi pun akan memberikan kuliah umum pada kesempatan ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua DPR Setya Novanto, Kapolri Kenderal Tito Karnavian dan Jaksa Agung Prasetyo.

Usai dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara diawalu dengan perkenalan sekaligus sambutan dari Gubernur ABN NasDem IGK Manila.

Melalui sambutannya, ia mengungkapkan bahwa Gedung ABN Partai NasDem digagas langsung pembangunannya oleh sang ketua umum Surya Paloh.

"Tanahnya tidak sampai 1 hektare. Mulai tanah kosong sampai jadi, arsiteknya Pak Surya Paloh. Maaf Pak Setnov, mungkin kantor kami yang paling baik. Ini dibangun selama lima bulan," kata Manila sambil melemparkan gurauan kepada Novanto.

Ia menambahkan, kurikulum standar pembelajaran bela negara telah disampaikan pihaknya kepada Kemensetneg.

"Dan standar-standarnya oleh Kementerian Pertahanan mengenai bela negara. Di Jakarta sudah ada Gubernur DKI, Gubernur Bank Indonesia, ada Gubernur Lemhanas dan hari ini ada Gubernur Bela Negara Partai Nasdem," paparnya.

Manila pun menegaskan, program bela negara yang lama pendidikannya berlangsung selama empat bulan ini akan diikuti seluruh kader NasDem.

"Mereka akan mendapatkan 48 mata pelajaran. Ada dosen-dosen tetap, praktisi, akademisi yang akan menjadi dosen tamu, sudah lengkap. Kami siapkan pertama di Jogja, kedua di Jakarta. Pak Surya Paloh mengharapkan ABN bisa menghasilkan kader yang mencintai Tanah Air dan kelak menjadi pemimpin yang berkualitas," ungkapnya. [rym]

 
x