Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 23:47 WIB

BPBD Pati: 12 Kapal Terbakar, 3 Orang Luka Bakar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 15 Juli 2017 | 21:39 WIB
BPBD Pati: 12 Kapal Terbakar, 3 Orang Luka Bakar
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pati, Sanusi mengklarifikasi data sementara kapal yang terbakar di Pelabuhan Juwana, Kabupaten Pati ada 12 kapal bukan 17 kapal sebagaimana diberitakan sebelumnya.

"Saya di lokasi, data sementara 12 kapal," kata Sanusi saat dihubungi INILAHCOM, Sabtu (15/7/2017).

Ia menjelaskan kebakaran kapal terjadi sekira pukul 12.15 Wib dimana 12 kapal sebelah Pulau Seprapat yang mengkibatkan tiga orang korban luka dan diperkirakan masih ada satu korban yang tertinggal didalam kapal.

"Saat ini api masih berkobar," ujarnya.

Menurut dia, sejumlah pejabat di Kabupaten Pati sudah mendatangi lokasi dengan naik perahu karet. Sementara, kapal yang dekat telah dijauhkan supaya tidak merembet dan air pasang.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan berdasarkan laporan sementara hingga saat ini sudah ada belasan kapal yang terbakar di Pelabuhan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Sabtu (15/7/2017).

"Kurang lebih 17 kapal cantrang terbakar," kata Sutopo.

Menurut dia, korban jiwa dikabarkan ada satu orang, luka dua orang. Kemudian, untuk sementara masih kesulitan proses evakuasi karena jalan sempit tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran maupun ambulance.

"Satu-satunya akses lewat Sungai Juwana," ujarnya.[ris]

 
x