Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 Juli 2017 | 01:38 WIB

OSO: Partai Koalisi Tak Komitmen Ganti Saja

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 16 Juli 2017 | 01:10 WIB
OSO: Partai Koalisi Tak Komitmen Ganti Saja
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan partai koalisi harus memiliki komitmen dalam menjalankan tugas serta program-program yang dicanangkan oleh pemerintah termasuk pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu.

"Kita hidup ini kan harus punya komitmen, (kalau partai koalisi tidak royal di RUU Pemilu) itu artinya orang tidak punya komitmen. Jangankan dengan orang, dengan istri saja harus punya komitmen," kata Oesman di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Ketua DPD RI itu mengaku tidak tahu kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kembali atau reshuffle terhadap menteri-menterinya, karena memang tidak pernah diajak komunikasi soal reshuffle dengan Jokowi.

"Saya tidak tahu ada reshuffle atau tidak, karena saya tidak pernah diajak bicara soal reshuffle. Jadi saya tidak mau berandai-andai," ujarnya.

Namun, kata Oesman Sapta, kalau memang ada reshuffle tentu itu hal yang biasa karena penilaian Presiden Jokowi terhadap kemampuan kinerja menterinya, loyal atau tidak kepada pemimpin dan kepada orang yang mengangkat.

"Saya kira kalau ada yang jelek, ganti saja apa susahnya. Kader Hanura juga masih banyak kok," tandasnya.[ris]

 
x