Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 09:41 WIB

PKB Prioritaskan Perempuan di Pilkada 2018

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 15 Juli 2017 | 23:08 WIB
PKB Prioritaskan Perempuan di Pilkada 2018
Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan mengatakan partainya akan memprioritaskan sejumlah calon bakal kepala daerah yang bertarung di 171 daerah yang diselenggarakan Pemilukada Serentak 2018.

"Kami memprioritaskan bakal calon perempuan sebagai komitmen untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam dunia politik, generasi muda yang memiliki kegairahan tinggi, memiliki elektabilitas dan kemauan tinggi untuk mengabdi pada rakyat," kata Daniel di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Selain itu, Daniel mengatakan partainya mensyaratkan setiap bakal calon akan komitmennya pada Pancasila, Kebhinnekaan, NKRI dan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan program kerakyatan yang konkret.

"Setiap calon yang sudah mengantongi rekomendasi PKB akan meneken kontrak khusus terkait hal ini," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

Menurut dia, sejak hari ini DPP PKB menginstruksikan kepada DPW dan DPC untuk membuka pendaftaran mulai tanggal 24 Juli sampai 20 Agustus. Waktu ini agak mundur agar pendaftaran dilakukan setelah rangkaian kegiatan untuk peringatan Harlah PKB yang jatuh 23 Juli.

"PKB tidak memungut biaya apapun terhadap bakal calon yang akan mendaftar dan mengikuti tahapan proses Pilkada," jelas dia.

Ia menambahkan PKB akan melakukan penilaian terhadap satu persatu bakal calon melalui beberapa proses yaitu administrasi, psikologi, uji kelayakan dan survei sebelum menetapkannya sebagai calon.

"Bobotnya masing-masing berbeda," tandasnya.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x