Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:49 WIB

Aktivis Perempuan Doakan Sudirman Pimpin Jateng

Oleh : - | Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:02 WIB
Aktivis Perempuan Doakan Sudirman Pimpin Jateng
Mantan Menteri ESDM Sudirman Said - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen, Sugiarsi mendoakan mantan Menteri ESDM Sudirman Said menjadi pemimpin di Jawa Tengah.

"Semoga Pak Sudirman bisa menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah, dimudahkan jalannya dan senantiasa dilindungi Allah dari orang-orang yang bermaksud jahat kepadanya," kata Sugiarsi melalui keterangan rilisnya, Sabtu (15/7/2017).

Tokoh pembela hak perempuan dan anak asal Sragen, Jawa Tengah itu mendoakan Tim Transisi Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan tulus dan ikhlas karena Allah Swt. Menurut dia, senjatanya hanya doa.

"Dan doa dari orang yang ikhlas Insyaa Allah dikabulkan Allah," ujar peraih penghargaan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) 2017.

Sugiarsi kalau mengobati pasiennya baik korban maupun pelaku kekerasan dengan cara memegang bahu kiri yang duduk disampingnya, kemudian mulutnya melafazkan doa-doa dengan suara lirih.

"Alhamdulillah, mereka yang datang minta pertolongan kepada saya bisa disembuhkan. Yang menjadi korban bisa dipulihkan mentalnya, sementara pelaku dapat menyadari kesalahannya dan bertobat," jelas dia.

Sementara Sudirman mengaku kagum dengan sosok Sugiarsi, karena beliau merupakan perempuan hebat yang sangat peduli pada penderitaan yang dialami kaum perempuan dan anak-anak.

"Ibu Sugiarsi perempuan hebat, orang yang langka. Pemerintah daerah perlu memberikan bantuan yang pantas untuk mendukung aktivitasnya yang mulia," kata Sudirman.

Ia mengatakan cara Sugiarsi membantu kaum perempuan dan anak-anak yang menjadi korban kekerasan rumah tangga atau kasus asusila sangat bagus, karena beliau begitu sabar mendoakan mereka yang ditanganinya.

"Mendengar cerita beliau saya optimis pejuang sejati seperti Mami (sapaan Sugiarsi) ada dimana-mana, mereka lah sumber harapan kita," ujarnya.[ris]

 
Embed Widget

x