Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:44 WIB

Hanura belum Putuskan Kader yang Ikut Pilkada 2018

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 15 Juli 2017 | 20:36 WIB
Hanura belum Putuskan Kader yang Ikut Pilkada 2018
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan partainya segera mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk diikutsertakan dalam pertarungan politik Pemilukada Serentak 2018. Menurut dia, sampai saat ini belum ada yang diputuskan baik Jawa Barat, Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

"Belum kita putuskan, Jawa Timur sudah selesai tapi pengajuan calon-calonnya belum. Dia memberikan suplai kepada kita, kita evaluasi dan kita putuskan," kata Oesman Sapta di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Ketua DPD RI itu menjelaskan pada 2018 ada 171 daerah yang diselenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah, tentu partainya menyiapkan kader-kader yang juga dilihat dari hasil survei.

"Jika ada yang lebih bagus dan lebih baik dari kader kita, kita akan pilih yang terbaik untuk daerah. Jadi bukan harga mati untuk kader Hanura, tapi untuk kepentingan daerah itu sendiri yang harus kita pikirkan," ujarnya.

Jadi, kata Oesman Sapta, jangan ada yang rakus tapi tidak punya kemampuan. Misalkan, ada yang punya duit untuk membayar tapi nanti hasilnya daerahnya yang kasihan.

"Jadi kita harus betul-betul pilih orang-orang yang bermartabat, tidak koruptor, ini yang sangat penting. Targetnya adalah menemukan kepala daerah yang berkualitas," jelas dia.[ris]

 
x