Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:28 WIB

Pansus KPK Buat Baju 'Kalau Benar Kenapa Takut'

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 15 Juli 2017 | 01:04 WIB
Pansus KPK Buat Baju 'Kalau Benar Kenapa Takut'
Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu - (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu memakai baju Pansus Hak Angket KPK saat rapat dengan pendapat umum di Gedung DPR pada Jumat (14/7/2017).

Baju itu berwarna biru yang belakangnya bertuliskan 'Pansus' warna kuning disertai tulisan kalimat sindiran tampaknya untuk Komisioner Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni 'Kalau benar kenapa takut, kalau bukan kita siapa lagi'.

"Biar semangatnya berani jujur hebat. Karena yang sono engga berani jujur hebat. Ngga berani pakai itu lagi kan. Yang sono ngga berani jujur hebat tag line itu. Makanya kita hidupkan," kata Masinton.

Menurut dia, kalau memang seseorang bersih dalam bernegara dan menegakkan hukum tentu tidak perlu risih. Begitu juga, apabila KPK didalamnya bersih harusnya datang saja ke Pansus Hak Angket KPK.

"Ini ibarat lagu, jujur lah padaku, ya kan," ujar anggota Pansus Angket KPK itu.

Ia mengingatkan tagline KPK yaitu 'berani jujur hebat', namun sikap yang dicerminkan KPK saat ini tidak mengimplementasi tagline tersebut.

"Apa yang ditutupi? Kalau yang kita dengar selama ini ada oknum-oknum yang menyimpangkan kewenangannya. Nanti kan kita gali, bukti sudah lengkap. Mungkin tidak pemberantasan korupsi dengan orang-orang tidak jujur, menyimpangkan jabatan, kewenangan. Jadi ini yang mau kita benahi," tandasnya.

Tags

 
x