Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:53 WIB

Misbakhun: Memilukan Alumni STAN Undang Tersangka

Oleh : Abdullah Mubarok | Jumat, 14 Juli 2017 | 18:16 WIB
Misbakhun: Memilukan Alumni STAN Undang Tersangka
Misbakhun - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini, beredar undangan yang datang dari Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara akan mengadakan forum diskusi pada hari Sabtu 15 Juli 2017 dengan Tema "Membangun Kelembagaan DPR yang Efektif dan KPK yang Kuat".

Acara itu menimbulkan banyak kontroversi berkaitan dengan para pembicara yang diundang karena ditampilkan Deny Indrayana sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Deny Indrayana seperti publik tahu adalah tersangka kasus paspor elektronik di Bareskrim Mabes Polri. Bagaimana mungkin seorang yang masih menjadi tersangka kemudian dijadikan pembicara sebuah forum diskusi yang berkaitan dengan lembaga pemberantasan korupsi yang sedang menghadapi hak Angket DPR.

"Sangat sulit dinilai obyektivitas Deny Indrayana sebagai tersangka kasus korupsi apabila berbicara soal permasalahan lembaga pemberantasan korupsi," ujar alumni STAN M. Misbakhun, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Sebagai alumni, dia menyayangkan dijadikannya Deny Indrayana sebagai pembicara pada forum diskusi oleh Alumni STAN tersebut yang menunjukkan ketidakpekaan organisasi Alumni STAN pada subtansi permasalahan pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Sebenarnya saya juga mempermasalahkan pembicara yang lain yaitu Amin Sunarjadi yang saat ini sebagai Kepala SKK Migas ikut diundang sebagai pembicara. Terlepas Amin Sunarjadi adalah Alumni STAN dan mantan Komisioner KPK adalah tidak elok dia tampil secara terbuka membicarakan topik yang saat ini bukan bidang tugas yang dia emban. Apalagi dia banyak berhubungan dengan DPR dalam rangka menjalankan tugas dia sebagai Kepala SKK Migas," ujar anggota DPR ini.

Yang paling memprihatinkan adalah organisasi alumni STAN yang anggota banyak anggota Aparat Sipil Negara (ASN) tiba-tiba masuk ke dalam ruang diskusi yang bersifat sangat politik dan sensitif mengenai kewenangan DPR secara kelembagaan dalam menjalankan tugas konstitusinya melaksanakan Hak Angket DPR tentang KPK.

"Saya akan sampaikan kepada menteri keuangan soal ini karena banyak alumni STAN bekerja di lingkungan Kemenkeu," ujar Misbakhun.

Berikut ini adalah undangan IKANAS STAN yang mengundang Deny:

Ikatan Alumni STAN (IKANAS STAN) mengundang Bapak, Ibu dan rekan-rekan media untuk hadir di acara Talkshow dengan tema "Membangun Kelembagaan DPR yang Efektif dan KPK yang Kuat", yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017
Waktu : 12.30 s.d. 14.30 WIB
Tempat : Warung Daun, Jl. Cikini Raya no 26, Menteng, Jakarta Pusat 10330

Dengan Pembicara dan Moderator:

1. Denny Indrayana, Pakar Hukum Tata Negara UGM/ Profesor Tamu Melbourne Law School
2. Asep Iriawan, Pengamat Hukum
3. Amien Sunaryadi, alumni STAN 79
4. Suryo Alam, alumni STAN 81 (anggota DPR-RI)
5. Teuku Radja Sjahnan, alumni STAN 86
6. Edwin Manangsang, alumni STAN 83 (moderator)

Untuk pertanyaan dan konfirmasi kehadiran dapat menghubungi Sdr. Agum (HP 0889-6562-760) atau Hendi (HP 0821-1033-8689) atau email: sekre.ikanas@gmail.com

[rok]

Tags

 
Embed Widget

x