Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:47 WIB

Demokrat Beri Sinyal untuk Dukung Bupati Anas

Oleh : - | Jumat, 14 Juli 2017 | 17:14 WIB
Demokrat Beri Sinyal untuk Dukung Bupati Anas
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut Banyuwangi terlalu kecil untuk Bupati Anas.

Hal ini memunculkan spekulasi apakah pernyataan ini sebagai bentuk rayuan atau sinyal dari Partai Demokrat ingin mengusung Bupati Anas di Pilgub Jawa Timur (Jatim).

Terlebih saat ini iklim politik di Jatim mulai beranjak panas mendekati pemilihan gubernur mendatang. Apalagi, Bupati Anas juga masuk dalam bursa pencalonan beberapa partai dalam pilgub tersebut.

"Kalau proses saya kira semua partai sama, hari ini sedang melakukan komunikasi politik terhadap siapa saja. Termasuk di Jawa Timur kursi kami tidak cukup 20 persen itu, tentu kami harus mencari pasangan calon," kata Hinca Panjaitan usai menemui Bupati Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat (14/7/2017).

Tentu, kata Hinca, setelah DPD partainya melakukan komunikasi dengan berbagai pihak nantinya baru akan menentukan nama. Tentunya juga, partai harus mendapat pasangan calon, serta partai koalisinya.

"Sehingga DPD akan mengirimnya ke DPP selanjutnya akan menggodoknya dalam majelis tinggi partai," terangnya.

Hinca masih belum mau menyebutkan siapa nama-nama yang sudah masuk ke DPP Partai Demokrat. Karena hingga kini masih ada waktu panjang untuk menentukan kinerja politiknya. Sejauh ini, Demokrat baru menyebut tiga nama, yakni Syaifullah Yusuf, Khofifah dan Tri Risamharini.

"Saat ini masih Juli, saya kira masih panjang untuk mendapat jawabannya. Kita akan lakukan komunikasi politik. Sebab yang jelas, elektabilitasnya bagus, integritasnya baik dan kinerjanya tentu juga baik. Kalau dalam permainan sepak bola, saat ini masing-masing masih talent voting," ujarnya.

Sementara itu menanggapi pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat, Bupati Anas justru menjawan santai. Dirinya mengaku tak mengetahui maksud dari perkataan mantan Ketua Komdis PSSI itu.

"Maksudnya apa, saya tidak tahu. Ya nanti saya tanyakan dulu. Saya tidak mau menanggapi itu, saya fokus pada pekerjaan," ungkapnya.[beritajatim]

 
x