Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 05:11 WIB

Pemerintah Disebut Anti Islam, Hanura: Itu Fitnah

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 Juli 2017 | 15:10 WIB
Pemerintah Disebut Anti Islam, Hanura: Itu Fitnah
Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana meminta kepada semua pihak untuk tidak memahami diterbitkannya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan untuk mengekang kebebasan berserikat dan berkumpul.

"Perppu ini jangan dipahami sebagai pengekangan terhadap kebebasan berserikat dan berkumpul, mendirikan ormas itu silahkan terbuka tapi ada aturannya," kata Dadang di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Anggota Komisi X DPR itu menjelaskan kebebasan ini harus diimbangi dengan tanggung jawab, jangan sampai mengatasnamakan kebebasan bertindak radikal dan menyebarkan kebencian, seenaknya menghina sana-sini, menciptakan ketidaktenangan masyarakat.

"Ormas seperti itu kan tidak boleh dibiarkan. Maka Perppu ditujukan untuk melindungi masyarakat banyak," ujar Wasekjen Partai Hanura itu.

Di samping itu, ia juga mengatakan tidak pada tempatnya menuding pemerintah anti Islam dengan diterbitkannya Perppu ini. Menurut dia, tentu ini fitnah jahat, umat Islam itu mayoritas dan berkontribusi besar terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, kata Dadang, negara tidak boleh membiarkan kedamaian ummat Islam dibuat buruk oleh satu dua ormas. Dan perlu digarisbawahi bahwa Perppu ormas ini tidak ditujukan pada ormas tertentu atau apalagi hanya membidik ormas Islam.

"Ormas manapun yang coba-coba merongrong NKRI dan Pancasila tentu akan negara tertibkan," tandasnya. [fad]

Komentar

 
x