Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Oktober 2017 | 15:10 WIB

Seluruh Wilayah Sukabumi Rawan Terorisme

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 14 Juli 2017 | 14:00 WIB
Seluruh Wilayah Sukabumi Rawan Terorisme
Kapolres Sukabumi, Jawa Barat, AKBP M Syahduddy - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sukabumi - Kapolres Sukabumi, Jawa Barat, AKBP M Syahduddy mengatakan, seluruh daerah yang berada di bawah wilayah hukumnya rawan menjadi sasaran aksi terorisme berupa penyebaran paham radikal.

"Setiap daerah bisa terjadi aksi teroris sehingga kami menganggap seluruh wilayah rawan," katanya di Sukabumi, Jumat (14/7/2017).

Meski begitu, dia meminta masyarakat tidak khawatir terhadap aksi teroris. Dia menjamin keamanan setiap warga. Warga juga diimbau untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan maupun pemberantasan. Salah satunya dengan menggiatkan kembali siskamling atau ronda dan tamu wajib lapor 1x24 jam.

"Masyarakat juga harus segera melapor jika di lingkungannya ada orang atau kelompok yang mencurigakan agar bisa segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Syahduddy mengatakan sasaran pelaku teror tidak hanya elemen masyarakat tertentu, tetapi bisa menyerang siapa saja, bahkan saat ini anggota polisi pun kerap menjadi sasaran aksi penyerangan teroris.

"Maka dari itu, seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama dalam memberantas aksi terorisme dan mencegah paham radikal masuk ke lingkungan keluarga maupun warga," tandasnya. [tar]

Tags

Komentar

 
x