Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:46 WIB

RI-Swiss Sepakati Peningkatan Kerjasama Vokasional

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 14 Juli 2017 | 12:00 WIB
RI-Swiss Sepakati Peningkatan Kerjasama Vokasional
Sekretaris Kabinet Pramono Anung - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Bogor - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan fokus pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Ekonomi Pendidikan dan Riset Swiss Johann N. Schneider - Amman di Istana Kerpesidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/7/2017) pagi.

Ia menuturkan, isi pertemuan keduanya menyepakati dilakukannya penigkatan kerjasama bilateral, khususnya di bidang vokasional.

"Presiden menerima kunjungan kehormatan Yang Mulia Johann N. Schneider - Amman selaku Kepala Departemen Federal Bidang Ekonomi Pendidikan dan Riset Swiss, yang sebenarnya beliau juga dulu Presiden Swiss. Kedatangannya adalah untuk tentunya meningkatkan hubungan kerjasama bilateral," papar Pramono usai pertemuan.

Seskab menambahkan, Indonesia pun menilai Swiss merupakan salah satu negara potensial untuk dilakukannya kerjasama bilateral.

"Hal itu terutama hal yang berkaitan dengan pendidikan vokasional. Tetapi yang paling nyata adalah bilateral hubungan Indonesia dan Swiss ini dalam 3 tahun ini mengalami kenaikan hampir 283%. Banyak sekali perusahaan-perusahaan Swiss di Indonesia yang menjadi unggulan atau leading dalam bidangnya," paparnya.

Pramono yang mendampingi Jokowi selama pertemuan menuturkan, Swss menawarkan Indonesia untuk menindaklanjuti kerjasama, terutama di bidang pendidikan vokasional dan politeknik.

"Itulah yang dibahas pada hari ini. Selain itu juga kemarin telah diresmikan Swiss-Bussiness Hub, kepentingan Swiss di regional Asia Tenggara ini ada di Indonesia, Jakarta," tandasnya. [rok]

Tags

 
x