Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 14:27 WIB

Maling Sapi Gentayangan di Jombang

Oleh : - | Jumat, 14 Juli 2017 | 09:39 WIB
Maling Sapi Gentayangan di Jombang
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jombang - Warga Jombang resah. Hal itu menyusul merebaknya maling sapi. Terakhir, komplotan maling tersebut menggasak empat ekor sapi milik dua warga Dusun Tanjunganom Desa Bulurejo Kecamatan Diwek, Kamis (13/7/2017).

Dua warga yang kehilangan sapi masing-masing Khoirul Rozik (41) dan Samsun (50), tetangganya. "Saya sudah melapor ke polisi. Tiga ekor sapi saya hilang di kandang," kata Rozik sembari menunjukkan kandang yang dimaksud.

Rozik menjelaskan. dia mengetahui hewan piarannya hilang pada pukul 06.00 WIB saat akan diberi pakan. Ketika menuju ke kandang, dia terkejut lantaran pintu kandang sudah terbuka. Sementara tiga ekor sapi sudah tidak ada di tempat.

Ironoisnya, malam sebelum riga ekor sapi itu hilang, Rozik tak mendengar suara gadih di kandang tersebut. Semuanya berjalan seperti biasa. "Kerugiannya ya sekitar Rp30 juta," lanjutnya.

Korban lainnya, Katiani (45), istri dari Samsun (50), mengaku sempat mendengar suara gaduh dari arah kandang mliknya pada dini hari. Hanya saja ia mengira jika suara gaduh karena kaki sapi jenis metal miliknya terjerat tali. Nah, keesokan harinya ia baru tahu ternyata sapi miliknya sudah raib.

Katiani dibantu warga kemudian mencari sapi tersebut ke lingkungan sekitar. Namun hingga penyisiran dilakukan, sapi tersebut sudah dibawa kabar. Padahal biasanya, komplotan maling tersebut menyenbelih sapi tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka hanya membawa daging untuk dijual.

Kapolsek Diwek AKP Bambang Setyo Budi membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan pihaknya sudah melakjukan olah TKP (tempat kejadian perkara) ke kandang dua warga yang kehilangan sapi tersebut.

"Kami juga mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Pelaku diduga lebih dari 5 orang. Karena komplotan itu mampu menggasak empat ekor sapi warga sekaligus yang rumahnya berjarak kurang dari 300 meter," kata Bambang. [beritajatim]]

Tags

Komentar

 
x