Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 14:51 WIB

Pansus KPK Undang Mahfud MD Pekan Depan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 14 Juli 2017 | 09:34 WIB
Pansus KPK Undang Mahfud MD Pekan Depan
mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahufd MD - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pansus Hak Angket KPK kan mengundang pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahufd MD untuk dimintai pandangannya di kompleks Dewan, Jakarta, pada Selasa (18/7/2017).

"Jadi, Selasa," kata anggota Pansus Angket KPK Arsul Sani di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan dari awal memang pansus sudah secara dasar menyepakati akan mengundang semua aspirasi, bukan hanya satu aspirasi saja atau yang pro terhadap angket KPK tapi juga mengundang yang kontra dengan angket KPK.

"Kemudian, pansus ini kalaupun tidak kita undang tapi ada yang minta datang melalui RDPU juga harus kita fasilitasi, harus kita buka. Fairness nya kan disitu," ujar Sekjen PPP itu.

Menurut dia, pemanggilan terhadap Mahfud MD juga sekaligus menepis adanya keberpihakan pansus yang hanya mengundang ahli tata negara Yusril Ihza Mahendra. Padahal, memang sudah dirancang agendanya akan mengundang semua pihak, baik yang pro maupun kontra angket KPK.

"Lah iya itu lah yang kita ini kan. Kalau Prof Muladi kan netral, dia netral aja. Dia udah bilang, ya nanti KPK saya sentil, tapi DPR juga saya sentil. Cuma harus dipertimbangkan juga kesehatan Prof Muladi, beliau kasian kalau duduk 4 sampai 5 jam," tandasnya. [rok]

Komentar

 
x