Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:32 WIB

Maruarar: Utang Harus Digunakan untuk Rakyat

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 13 Juli 2017 | 21:32 WIB
Maruarar: Utang Harus Digunakan untuk Rakyat
Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah harus menggunakan utang untuk kebutuhan rakyat dan juga infrastruktur. Sehingga berdampaksignifikan seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Bicara soal utang, saya rasa tidak ada orang yang senang berutang, karena utang itu pasti ada kewajibannya. Kecuali hibah yang gak ada kewajibannya, tentu ituu adalah konsekuensi-konsekwensi pilihan. Kalau kita lihat, utangnya apa ? Infrastruktur," kata anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait di Gedung DPR, Kamis (13/7/2017).

Sekita dua bulan lalu, Maruarar mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kegiatan Lintas Nusantara mulai dari Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku, Maluku Utara, hingga Papua. Dalam kunjungan ini Maruarar menyaksikan langsung pembangunan infrastruktr.

"Di Sumatera Utara misalnya, bagaimana jalan tol itu progressnya luar biasa, pelabuhan-pelabuhan, bandara, di Wamena bagaimana kita melihat pembangunan perbatasan kita dengan Papuan Nugini," kata Maruarar.

Menurut dia, Presiden Jokowi bisa saja memilih membangun di kawasan padat penduduk untuk mendapat berkah elektortal.

Namun hal itu justru dilakukan di kawasan yang minim penduduk. Dengan demikian ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi benar-benar memikirkan untuk menjaga Indonesia secara utuh.

"Kalau misalnya Presiden hanya berpikir pragmatis saja dan tidak berpikir menjaga keindonesia, dia akan membangun daerah-daerah yang padat saja misalnya Jawa dan Sumatera yang jumlah penduduknya padat," ungkap Maruarar.[jat]

 
x