Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:45 WIB

Pakai Kalung Besar, Permudah Penyidik Buru Pelaku

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 13 Juli 2017 | 20:05 WIB
Pakai Kalung Besar, Permudah Penyidik Buru Pelaku
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa keterangan istri Hermansyah, Irina, berperan penting dalam pengungkapan kasus penganiayaan sadis di Jagorawi Minggu kemarin.

Perempuan asal Uzbekistan itu menyebut salah satu ciri-ciri pelaku memakai kalung besar membuat polisi mengerucutkan pencarian pelaku.

"Kalau ciri-ciri orang pakai kalung, pasti dari kelompok ini," kata Iriawan tanpa menyebut suku dan ras kelompok pelaku di Polda Metro Jaya, Kamis (13/7/2017).

Dari situ, penyidik menyisir salah satu kawasan di Jakarta Timur yang dihuni oleh kelompok tertentu.

"Kemudian kami tahu, kalau ke wilayah itu, Kami tahu itu kelompok mana dari suku mana kalau ke Jakarta Timur," kata dia.

Setelah dicocokkan dengan sketsa yang dibuat penyidik, perburuan para pelaku semakin mudah dengan sudah mengantongi cir-ciri khas para pelaku.

Empat tersangka yang diamankan bernama Edwin Hitipieuw, Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (22), dan Richard Patipelu (25).

Mereka dijerat Pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHP tentang kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum dan Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang perbuatan mengakibatkan luka-luka berat.[jat]

 
x