Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 17:21 WIB

Densus Kembali Tangkap Terduga Teror Bom Panci

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 13 Juli 2017 | 16:27 WIB
Densus Kembali Tangkap Terduga Teror Bom Panci
Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Martinus Sitompul - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

Total 5 Orang Ditangkap Terkait Bom Panci Bandung

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror kembali menangkap 4 orang terduga teroris terkait bom panci Bandung, Jawa Barat yang meledak pada Sabtu (8/7) di kamar kontrakan Agus Wiguna (21).

Kabag Penum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan keempat teman Agus yang ditangkap adalah Kodar (26), Asep Ahmad Bentara (43), Ade Arif Suryana (24), dan Adri Rosidi (24). Sehingga, total sudah lima orang yang diamankan.

"Kodar ini bekerja jualan bubur dan dia satu kontrakan dengan Agus Wiguna. Keempatnya ini mengetahui rencana Agus Wiguna untuk melakukan peledakan di tiga tempat," kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (13/7/2017).

Kemudian, kata dia, Asep Ahmad Bentara warga Cianjur ditangkap di Sukabumi dan Ade Arif Suryana di Cibiru, Bandung. Ade Arif merupakan seorang buruh. Terakhir, Densus menangkap Adri Rosidi pada

"Mereka ini adalah satu sel yang baru yang terbentuk dalam kaitan mereka ini bersama-sama, melakukan upaya-upaya radikalisasi kepada orang-orang yang ada disekitarnya," tandasnya.[ris]

 
x