Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:42 WIB

Selain Keroyok Hermansyah, Pelaku Aniaya Istrinya

Oleh : Ivan Sethyadi | Kamis, 13 Juli 2017 | 16:24 WIB
Selain Keroyok Hermansyah, Pelaku Aniaya Istrinya
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lauren Paliyama (31) salah satu pelaku pengeroyokan dan pembacokan pakar telematika ITB Hermansyah mengaku sempat menganiaya istri korban.

Lauren mengakui menjambak perempuan WNA asal Uzbekistan itu saat mengeroyok Hermansyah setelah terlibat cekcok mulut dengan korban akibat senggolan mobil.

"Saya, benar (yang menjambak istri Hermansyah)," kata Lauren di Polda Metro Jaya, Rabu (13/7/2017)

Alasan pelaku turut menganiaya Irina karena dianggap melakukan perlawanan dengan memukul Lauren dengan sebuah payung yang ada di mobil korban.

"Karena Irina memukul dia pakai payung. Mukul pakai payung," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Besar Herry Heriawan.

Herry menjelaskan saat terjadi pengeroyokan para pelaku, Irina hanya bertahan di dalam mobil. "Nggak turun," kata Herry.

Selain Lauren, polisi telah menangkap tiga pelaku lainnya. Mereka adalah Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (22) dan Richard Patipelu (25).

Polisi juga telah menyita Toyota Yaris warna hitam dan Honda City warna Silver yang digunakan pelaku saat melakukan pengeroyokan terhadap Hermansyah dan istrinya.

Dalam kasus ini, para tersangka dijerat Pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHP tentang kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum dan Pasal 351 ayat (2) KUHP tentang perbuatan mengakibatkan luka-luka berat. [rok]

Tags

 
x