Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:51 WIB

Ini Kronologi Penyelundupan Sabu 1 Ton dari China

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 13 Juli 2017 | 12:04 WIB
Ini Kronologi Penyelundupan Sabu 1 Ton dari China
(Foto: inilahcom/ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dari negara China ke Indonesia, Kamis (13/7/2017).

Tidak main-main jumlahnya. Barang bukti yang diamankan polisi mencapai 1 ton. Lalu bagaimana kronologi penyelundupan ini bisa digagalkan.

"Totalnya ada satu Ton dan ada tiga kendaraan," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.

Berdasarkan laporan, tim Gabungan Satgas Merah Putih melakukan penyelidikan selama dua bulan hingga melakukan penangkapan.

Setelah melakukan penyelidikan, tim mendapat informasi mengenai kedatangan barang terlarang itu. Tim pun menuju kelapangan guna melakukan penyergapan.

Penyergapan dilakukan di Pantai Anyer, Serang, Banten pada dini hari tadi. Adapun penyergapan ini dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta, Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan bersama Kombes Pol Made Astawa.

Dengan adanya pengungkapan ini menjadi rekor terbaru sekelas sekelas Polres. Saat ini, tim gabungan masih berada di lokasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan bersama Kombes Argo rencananya menuju TKP.

Polisi berhasil mengamankan tiga orang warga negara Taiwan. Mereka adalah LMH (Boss/Pengendali), CWC, LGY, sementara satu orang berinisial HYL masih dalam pencarian. [ind]

 
Embed Widget

x