Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 September 2017 | 20:28 WIB

Pembacok Hermansyah Pakai Mobil Fortuner

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 12 Juli 2017 | 20:04 WIB
Pembacok Hermansyah Pakai Mobil Fortuner
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya sedang mendalami siapa pemilik kendaraan yang dipakai pelaku saat ditangkap petugas di Jakarta Timur. Sebab, mobil yang dipakai cukup mewah yaitu Fortuner hitam.

"Sedang kami dalami," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/7/2017).

Ia menjelaskan penyidik juga masih mencari dua orang pelaku yang masih buron termasuk barang bukti yang dipakai pelaku untuk menjalankan aksinya, yakni senjata tajam dan mobil saat beraksi di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7).

"Nanti fakta hukum di lapangan atau tidak, apakah yang dikejar itu melakukan pengeroyokan atau tidak. Kami masih mencari di dalam mobil siapa aja," ujarnya.

Tim Gabungan Polda Metro Jaya telah mengamankan pelaku 170 (pengeroyokan) dimana korban Hermansyah mengalami luka berat sudah tertangkap. Diduga, dua orang pelaku itu bernama Edwin Hitipeuw dan Lauren Paliyama.

Sedangkan kronologi penangkapan sementara bahwa informasi yang didapatkan tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan saat kejadian, kemudian Polresta Depok menyiapkan Tim Jaguar sebagai tim tindak untuk melakukan penyergapan.

Akhirnya, sekira pukul 01.00 Wib dini hari pada Rabu (12/7/2017). Tim Jaguar menyergap kedua orang pelaku di Jalan Dewi Sartika, kemudian pelaku langsung dibawa ke Polresta Depok. Kini, pelaku sudah dibawa ke Mapolda Metro Jaya.[jat]

 
Embed Widget

x