Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 Juli 2017 | 15:35 WIB

Foto Kapolda dengan Penganiaya Hermansyah Beredar

Publik Diminta Tak Berspekulasi Soal Foto Kapolda

Oleh : Fadhly Zikri | Rabu, 12 Juli 2017 | 19:22 WIB
Publik Diminta Tak Berspekulasi Soal Foto Kapolda
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, beredarnya foto Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dengan tersangka penganiayaan terhadap ahli IT ITB Hermansyah merupakan bagian dari tugas seorang polisi.

"Jadi begini, itu bagian dari sisi humanis Polri. Yang pertama adalah asas praduga tak bersalah. Jadi kita menduga semua, walaupun dia sudah mengaku, tapi kalau masih dalam proses kepolisian dia masih dianggap belum salah," kata Setyo di Mabes Polri, Rabu (12/7/2017).

Publik pun diminta tidak berspekulasi terkait foto tersebut. Setyo menuturkan, hal yang wajar polisi makan bersama dengan tersangka.

"Yang kedua, bahwa Pak Kapolda makan dengan tersangka itu adalah dalam rangka pendekatan, kemungkinan dia akan lebih mengungkapkan sesuatu yang lain. Jadi itu dari sisi humanisnya yang kita angkat ya. Jadi enggak ada masalah," ujarnya.

"Kita kan semuanya kita perlakukan sama. Kadang-kadang polisi harus memancing dulu, harus kita ajak makan dulu. Kita lakukan ini, supaya dia lebih terbuka," tandasnya.

Diketahui dalam foto dengan dua tersangka Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), selain Kapolda Metro Irjen M Iriawan, juga tampak Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan, dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo. [ton]

 
x