Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 15:47 WIB

Jaringan Muda NU Sindir Cak Imin Soal Pilgub

Oleh : - | Rabu, 12 Juli 2017 | 15:14 WIB
Jaringan Muda NU Sindir Cak Imin Soal Pilgub
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Jaringan Muda NU (Jarmunu) Jatim mengecam langkah yang diambil oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan meminta Presiden Joko Widodo melarang pencalonan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jatim.

"Itu manuver politik yang nggilani. Tentang pengakuan Cak Imin yang sudah meminta Jokowi untuk melarang pencalonan Khofifah dalam Pilgub Jatim 2018," kata Fairouz Huda, Koordinator Jarmunu Jatim, Rabu, (12/7/2017).

Jarmunu Jatim menyindir sikap ksatria yang dimiliki Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar. Menurut Fairouz mental Cak Imin ciut saat mendengar akan menghadapi kaum hawa dalam pesta demokrasi masyarakat Jawa Timur.

"Galau sih boleh, namun kudu jantanlah. Hadapi kenyataan politik dengan berani. Masa iya, mental Cak Imin langsung ciut menghadapi kaum hawa seperti Khofifah. Ini negara demokrasi, dimana setiap warganya miliki hak dipilih dan memilih. Dan itu dijamin oleh konstitusi kita," papar Fairouz.

Fairouz memandang Presiden Jokowi begitu paham siapa pendukung dirinya pada Pilpres 2014 yang wajib diapresiasi. Ia berharap Khofifah tetap maju sebagai calon gubernur Jatim.

"Saya kira Pak Jokowi paham, siapa pendukungnya di 2014 yang harus diapresiasi dan mana yang menjadi lawan politiknya ketika itu, dan kini merengek berharap dukungan PDIP," ucap Fairouz.

"Maka maju terus Ibu Khofifah. Masyarakat Jatim sedang berharap dipimpin oleh Gubernur Cerdas, bukan Gubernur Hahaha hihihi," tandasnya.[beritajatim]

 
x