Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:42 WIB

Wiranto Gelar Konpers Perppu Bubar Ormas Radikal

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 12 Juli 2017 | 11:56 WIB
Wiranto Gelar Konpers Perppu Bubar Ormas Radikal
Menkopolhukam Wiranto - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menkopolhukam Wiranto menggelar konferensi pers soal penerbitan Perppu Pembubaran Ormas Radikal di Ruang Parikesit, Kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Konferensi pers digelar pun digelar pukul 11.30 WIB. Pada kesempatan ini tampak Wiranto didampingi oleh Menkominfo Rudiantara.

Melalui pembukaan konferensi persnya, Menkopolhukam mengungkapkan bahwa ormas merupakan bagian penting dari bangsa Indonesia.

"Ormas adalah bagian integral dari perjuangan bangsa Indonesia. Secara kebangsaan, ormas mengambil bagian penting dari penjajahan. Peran ormas penting dan menentukan kehidupan bangsa sampai saat ini," ujar Wiranto.

Ia menuturkan, perkembangan jumlah ormas di Tanah Air hingga saat ini sangat menakjubkan. Saat ini, lanjutnya, ada ribuan ormas yang tengah beraktivitas di Indonesia.

"Di Indonesia ada 344.039 ormas yg sedang beraktivitas di seluruh bidang kehidupan secara nasional maupun di daerah-daerah," ucapnya.

Wiranto menambahkan, pemerintah akan mengambil peran penting untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap ormas tersebut.

"Ormas harus dibina dan diberdayakan agar yang dilakukan ormas baian dari pembangunan nasional yang digalakan. Nyatanya sekarang banyak ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang 1945," tandasnya. [rok]

Tags

 
Embed Widget

x