Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 13:32 WIB

Ini Tujuan Aksi Teror pada Polisi

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 12 Juli 2017 | 03:07 WIB
Ini Tujuan Aksi Teror pada Polisi
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat terorisme Mardigu Wowiek Prasantyo mengatakan, aksi penyerangan terhadap polisi dilakukan oleh pihak yang berafiliasi dengan ISIS.

"Benar (serangan kemarin) teroris berafilisasi (dengan) ISIS," kata Mardigu kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Serangan itu dilancarkan, kata dia, karena polisi tidak sepaham dengan mereka. Kemudian, polisi diniliai sebagai pihak yang menghalangi mereka dalam mencapai tujuan.

Namun, mereka memilih menyerang polisi yang tak dilengkapi dengan senjata.

Adapaun tujuan serangan itu, kata dia, adalah untuk merubah negara Indonesia seperti yang mereka inginkan. Yakni, menjadikan khilafah atau kepemimpinan umum bagi seluruh kaum muslim di dunia yaitu Islam.

"Mengganti pemerintahan tujuan mereka. (mengganti jadi) Khilafah)," kata dia.

Aparat Kepolisian beberapa waktu terakhir kerap menjadi sasaran ancaman teror. Beberapa aksi teror yang dialami Polisi seperti, serangan teror bom di terminal Kampung Melayu yang menewaskan tiga anggota Polri.

Yang terbaru peristiwa penyerangan di Mapolda Sumatera Utara yang menewaskan satu anggota Polisi dan penikaman kepada dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Blok M, Kebayoran Baru. [ind]

 
x